Pemilihan Dan Penggunaan Kata As dan Like Dalam Bahasa Inggris

Pemilihan Dan Penggunaan Kata As dan Like Dalam Bahasa Inggris - Banyak kata-kata yang berbeda dalam bahasa inggris, tapi memiliki arti yang sama. contoh seperti kata: As = Like. Terkadang hal tersebut membuat kita ragu untuk memilih kata yang tepat. Berikut penjelasan dalam penggunaan dan pemilihan kata-kata tersebut baik dalam sisi teknis tulisan atau ucapan. Sehingga bisa membantu kita menggunakan kata-kata tersebut secara tepat baik dalam kondisi formal maupun informal.

As = Like

pemilihan dan penggunaan sinonim kata As dan Like dalam bahasa inggris

As/Like biasanya digunakan untuk menyatakan sesuatu yang sama.
Like merupakan sebuah kata depan dan biasa digunakan sebelum kata benda atau kata penggantinya. Contoh: *He has blue eyes like me.
As adalah kata penghubung dan juga bisa menjadi kata keterangan, dimana biasa digunakan sebelum sebuah klausa, kata keterangan lain, atau sebuah klausa yang dimulai dengan kata depan. Contoh: *She enjoys all kinds of music, as I do. *Repeat these five steps, as in the last exercise.
Like dalam tata bahasa inggris informal sering digunakan sebagai kata penghubung dan keterangan sebagai pengganti as. Contoh: *Nobody understands him like I do. *I don’t want to upset him again like before. Like juga bisa digunakan sebagai pengganti as if. Contoh: *It looks like we’re going to be late. Namun cara penggunaan kata like seperti ini, sebenarnya tidak disarankan untuk digunakan terlebih dalam tata cara formal penulisan bahasa inggris.



No comments:

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *