Pemilihan Dan Penggunaan Kata Comprise, Compose, Consist Of, Constitute, Make Up dan Include Dalam Bahasa Inggris

Pemilihan Dan Penggunaan Kata Comprise, Compose, Consist Of, Constitute, Make Up dan Include Dalam Bahasa Inggris - Banyak kata-kata yang berbeda dalam bahasa inggris, tapi memiliki arti yang sama. contoh seperti kata Comprise, Compose, Consist Of, Constitute, Make Up dan Include. Terkadang hal tersebut membuat kita ragu untuk memilih kata yang tepat. Berikut penjelasan dalam penggunaan dan pemilihan kata-kata tersebut baik dalam sisi teknis tulisan atau ucapan. Sehingga bisa membantu kita menggunakan kata-kata tersebut secara tepat baik dalam kondisi formal maupun informal.

Comprise = Compose = Consist Of = Constitute = Make Up = Include

Pemilihan Dan Penggunaan Kata Comprise, Compose, Consist Of, Constitute, Make Up dan Include Dalam Bahasa Inggris

Comprises/Consists Of/Is Composed Of/Is Made Up Of bisa digunakan ketika kita ingin menyebutkan beberapa bagian yang berbeda pembentukannya, baik itu jumlah atau jenis/golongan yang berbeda yang berarti terdiri/termasuk. Contoh: *The committee comprises/consists of two lawyers, two journalists, and a teacher. *The committee is composed of/made up of two lawyers, two journalists, and a teacher. Untuk kata Comprises bisa juga diganti dengan kata Comprised Of, meskipun jarang dan dihindari dalam teknik penulisan bahasa inggris, daripada menggunakan kata comprises of atau is composed by/from yang jelas tidak dibenarkan.
Constitute/Compose/Make Up bisa digunakan ketika kita pertama kali ingin menyebutkan bagian/jenis/golongan yang berbeda secara bersamaan. Contoh: *Two lawyers, two journalist, and a head teacher constitute/compose/make up the committee. Untuk kata comprise sebenarnya bisa digunakan dengan cara ini, namun kurang umum, sehingga jarang digunakan.
Include bisa digunakan ketika kita hanya ingin menyebutkan beberapa bagian saja. Contoh: *The committee includes two lawyers.
Comprise/Compose/Consist Of/Constitute/Make Up/Include meskipun merupakan kata kerja, namun tidak bisa digunakan dalam progressive tenses.



No comments:

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *