Pemilihan Dan Penggunaan Kata Agenda, Diary, Schedule, Timetable dan Itinerary Dalam Bahasa Inggris

Pemilihan Dan Penggunaan Kata Agenda, Diary, Schedule, Timetable dan Itinerary Dalam Bahasa Inggris - Banyak kata-kata yang berbeda dalam bahasa inggris, tapi memiliki arti yang sama. contoh seperti kata: Agenda = Diary = Schedule = Timetable = Itinerary. Terkadang hal tersebut membuat kita ragu untuk memilih kata yang tepat. Berikut penjelasan dalam penggunaan dan pemilihan kata-kata tersebut baik dalam sisi teknis tulisan atau ucapan. Sehingga bisa membantu kita menggunakan kata-kata tersebut secara tepat baik dalam kondisi formal maupun informal. 

Agenda = Diary = Schedule = Timetable = Itinerary

pemilihan dan penggunaan sinonim kata Agenda, Diary, Schedule, Timetable dan Itinerary pada bahasa inggris

Diary/Datebook (American English) adalah sebuah buku yang memiliki tempat/bagian/ruang untuk masing-masing hari dan tanggal, sehingga kita bisa menuliskan apa yang harus kita lakukan di masa yang akan datang, tapi ini tidak tepat disebut sebagai agenda apabila digunakan pada bahasa inggris orang American Englishrika. Kita juga bisa memiliki dan memperlakukan kalender yang ada di atas meja atau digantungkan di dinding sebagai diary sehingga kita bisa menuliskan penentuan/penetapan tanggal-tanggal tertentu untuk sesuatu yang harus dilakukan di masa yang akan datang.
Diary/Jounal adalah juga catatan mengenai apa yang sudah terjadi selama satu hari tertentu. Contoh: *Diary of my mother.
Schedule (British English) adalah rencana yang terdiri dari daftar-daftar semua pekerjaan yang harus kamu lakukan.
Timetable (British English) adalah sebuah daftar yang menunjukkan waktu yang sudah ditetapkan dimana suatu kejadian akan terjadi. Contoh: *a bus timetable, *a train timetable.
Schedule (American English) adalah gabungan antara schedule dan timetable di atas.

Itinerary adalah sebuah rencana dari suatu perjalanan yang didalammnya terdapat rute perjalanan dan tempat-tempat yang akan dikunjungi.


No comments:

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *