Pemilihan Dan Penggunaan Kata Deep dan Deeply Dalam Bahasa Inggris

Pemilihan Dan Penggunaan Kata Deep dan Deeply Dalam Bahasa Inggris - Banyak kata-kata yang berbeda dalam bahasa inggris, tapi memiliki arti yang sama. contoh seperti kata Deep dan Deeply. Terkadang hal tersebut membuat kita ragu untuk memilih kata yang tepat. Berikut penjelasan dalam penggunaan dan pemilihan kata-kata tersebut baik dalam sisi teknis tulisan atau ucapan. Sehingga bisa membantu kita menggunakan kata-kata tersebut secara tepat baik dalam kondisi formal maupun informal.

Deep = Deeply

Pemilihan Dan Penggunaan Kata Deep dan Deeply Dalam Bahasa Inggris

Deep/Deeply merupakan kata keterangan yang berarti dalam/bagian yang dalam. Untuk arti tersebut sebenarnya lebih cocok menggunakan kata deep, karena lebih umum dibanding dengan kata deeply. Setelah kata deep biasanya diikuti dengan kata into, below, down. Contoh: *We decided to go deeper into the jungle.
Deeply biasanya lebih berarti sangat dalam. Contoh: *Deeply in love. *Deeply shocked. Tapi untuk membicarakan karakter bawaan seseorang yang sangat dalam, kita tidak bisa menggunakan deeply. Sebagai penggantinya kita bisa menggunakan kata deep down. Contoh: *She can seem stern, but deep down she’s a very kind person. *She can seem stern, but deeply she’s a very kind person.



No comments:

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *