Bantuan Fungsi Grammar Kata Must, Have (Got) To, Don’t Have To dan Must Not

Bantuan Fungsi Grammar Kata Must, Have (Got) To,Don’t Have To dan Must Not – Kumpulan kaidah tentang struktur gramatikal bahasa atau sesuai dengan tata bahasa yang benar perlu kita pahami. Dalam bahasa Ingris baik itu American English atau British English perlu kita ketahui, ada beberapa kata yang memerlukan perhatian dan pemberlakuan grammar yang tidak sama secara umum. Topik ini akan membantu beberapa  masalah grammar dan fungsinya yang sering timbul dalam beberapa kata tertentu. Terutama untuk kata Must, Have (Got) To, Don’t Have To dan Must Not.

Must = Have (Got) To = Don’t Have To = Must Not

bantuan fungsi grammar untuk kata Must, Have (Got) To, Don’t Have To dan Must Not pada bahasa inggris

Necessity and Obligation ( Keperluan/Kebutuhan dan Kewajiban )
Must/Have (Got) To digunakan untuk waktu saat ini ketika kita ingin mengatakan sesuatu yang merupakan kebutuhan/keperluan atau sebaiknya kita lakukan. Dari keduanya yang paling umum digunakan pada American English adalah have to, terutama dalam percakapan. Contoh: *You must be home by 11 o’clock. *I must wash the car tomorrow. *I have to collect the children from school at 3 o’clock. *Nurses have to wear a uniform.
Dalam Penggunaan British English ada perbedaan penggunaan antara must dan have (got) to. Must digunakan ketika untuk membicarakan tentang apa yang pembicara atau pendengar inginkan. Sedangkan have (got) to digunakan untuk membicarakan mengenai aturan, hukum, atau harapan/keinginan/kehendak/hasrat/kemauan orang lain. Contoh: *I’d love to stay, but I must go now. *I’ve got to write an assignment for my tutor this evening.
Must tidak memiliki bentuk masa lalu dan masa depan untuk penggunaannya. Sebagai penggantinya kita bisa menggunakan had to dan has had to apabila ingin membicarakan masa lalu. Contoh: *I had to wait half an hour for a bus. Sedangkan untuk masa depan kita bisa menggunakan ungkapan will have to atau have to jika rencana sudah siap/selesai dibuat. Contoh: *We’ll have to borrow the money we need. *I have to go the dentist tomorrow.
Have To bisa dibentuk sebagai kalimat pertanyaan dengan kata do. Contoh: *Do the children have to wear a uniform ?.
Must Not adalah bentuk negatif dari kata must. Bisa disingkat dengan mustn’t. Bentuk negatif ini digunakan ketika memberi tahu seseorang agar tidak melakukan sesuatu. Contoh: *Passengers must not smoke until the signs have been switched off. *You mustn’t leave the gate open.
Don’t Have To adalah bentuk negatif dari have to yang berarti bukan suatu kebutuhan untuk melakukan sesuatu. Contoh: *You don’t have to pay for the tickets in advance. *She doesn’t have to work at weekends.

Certainty ( Kepastian)
Must/Have To digunakan ketika kita merasa pasti akan sesuatu. Have to merupakan kata yang sering digunakan pada American English dan kata ini menjadi lebih sering digunakan dalam British English dengan arti berikut. Contoh: *He has (got) to be the worst actor on TV. *This must be the most boring party I’ve ever been to (BrE).
Must Have digunakan untuk membicarakan sesuatu yang telah terjadi dimasa lalu. Contoh: *Your trip must have been fun.

No comments:

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *