Bantuan Fungsi Grammar Kata Need

Bantuan Fungsi Grammar Kata Need – Kumpulan kaidah tentang struktur gramatikal bahasa atau sesuai dengan tata bahasa yang benar perlu kita pahami. Dalam bahasa Ingris baik itu American English atau British English perlu kita ketahui, ada beberapa kata yang memerlukan perhatian dan pemberlakuan grammar yang tidak sama secara umum. Topik ini akan membantu beberapa  masalah grammar dan fungsinya yang sering timbul dalam beberapa kata tertentu. Terutama untuk kata Need.

Need

bantuan fungsi grammar kata need dalam bahasa inggris

Dalam British English kata Need memiliki 2 fungsi kata kerja yang terpisah:
1.       Main Verb
Kata need sebagai kata kerja utama memiliki bentuk pertanyaan dan negatif. Dalam bentuk simple present, kita bisa menggunakan do you need? sebagai bentuk pertanyaan, sedangkan untuk bentuk negatifnya kita bisa gunakan you don’t need. Lalu untuk mengungkapkan masa lalu, kita bisa menggunakan bentuk past, yaitu needed, untuk bentuk pertanyaannya sendiri kita bisa menggunakan did you need?, sedangkan untuk bentuk negatifnya you didn’t need.
Need sebagai kata kerja memiliki 2 arti: pertama, memang membutuhkan sesuatu atau butuh memikirkan sesuatu karena adanya kebutuhan/keperluan. Contoh: *Do you need any help?. *I needed to get some sleep. Kedua, karena keharusan atau kewajiban untuk melakukan sesuatu. Contoh: *Will we need to show our passports?.
Pada penggunaan American English hanya kata need sebagai kata kerja utama yang digunakan. Sehingga kata need dalam peran ini menunjukkan betapa pentingnya beberapa perbedaan dalam penggunaan dan arti kata need baik pada British English atau American English.
Pada American English dulunya kata need lebih sering digunakan untuk menyatakan sebuah kebutuhan/keperluan daripada mengenai apa yang harus kita lakukan. Contoh: *I don’t need to go home yet, it’s still early ( dalam British English dan American English berarti tidak menjadi sebuah kebutuhan untuk pulang). *You don’t need to go home yet, we never go to bed before midnight ( dalam British English berarti kamu tidak harus pulang ).

2.       Modal Verb
Kata need sebagai kata kerja bantu pelengkap bisa digunakan untuk semua bentuk kata dalam simple present. Untuk pertanyaan kita bisa menggunakan need you ask me?. Sedangkan untuk kalimat negatif kita bisa menggunakan you need not ( needn’t ) as the negatif.
Need Have/Needn’t Have digunakan untuk bentuk masa lampau
Need sebagai kata kerja bantu pelengkap juga bisa digunakan untuk mengatakan bahwa sesuatu bukanlah sebuah kebutuhan/keperluan. Contoh: *Need I pay the whole amount now?.

Notes:
Perbedaan kata need baik sebagai kata kerja utama atau sebagai kata kerja bantu pelengkap, bisa lebih jelas dapat dicatat dan dilihat dalam bentuk masa lampau/past tense:
  • He didn’t need to go to Hospital, but he went just to reassure himself ( dalam American English artinya dia tidak harus pergi ).
  • He needn’t have gone to hospital, but he went just to reassure himself ( dalam British English dia melakukan sesuatu yang sebenarnya bukan sebuah kebutuhan ).
  • He didn’t need to go hospital after all, he only had a few bruises ( dalam British English dia tidak harus pergi ).

No comments:

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *