Bantuan Fungsi Grammar Modal Verbs

Bantuan Fungsi Grammar Modal Verbs – Kumpulan kaidah tentang struktur gramatikal bahasa atau sesuai dengan tata bahasa yang benar perlu kita pahami. Dalam bahasa Ingris baik itu American English atau British English perlu kita ketahui, ada beberapa kata yang memerlukan perhatian dan pemberlakuan grammar yang tidak sama secara umum. Topik ini akan membantu beberapa  masalah grammar dan fungsinya yang sering timbul dalam beberapa kata tertentu. Terutama untuk kata Modal Verbs.

Modal Verbs

bantuan fungsi grammar kata kerja pelengkap modal verbs

Kata bantu kerja atau modal verbs bisa termasuk kata can, could, may, might, must, shall, should, had better, will, would, dare, need, have to, ought to, used to.
Modal Verbs hanya memiliki satu bentuk kata kerja, yaitu bentuk pertama atau bentuk untuk simple present. Penggunaan dari modal verbs tidak bisa menggunakan gerund –ing, tambahan –ed, atau tambahan s untuk menunjukkan kalau subjeknya adalah orang ketiga. Contoh: *He can speak three languages. *She will try and visit tomorrow.
Modal Verbs selalu diikuti dengan kata infinitif namun tanpa to atau kata kerja tanpa to, kecuali kata ought to dan used to. Contoh: *You must find a job. *You ought to stop smoking. *I used to smoke but I gave up two years ago.
Untuk Bentuk Pertanyaan yang dibentuk dengan menggunakan do/does dalam present tense atau did dalam past tense, tidak diperlukan lagi, karena modal verbs bisa langsung membuat bentuk pertanyaannya sendiri. Contoh: *Can I invite Mary?. *Should I have invited Mary. *Did you use to do the farm chores?.
Untuk Bentuk Negatif, Modal Verbs bisa menambahkan kata not atau disingkat dengan n’t. Jadi tidak perlu menggunakan don’t, doesn’t, atau didn’t. Contoh: *I can’t go to the party. *You shoudn’t walk alone. *I didn’t use to smoke, but now I smoke very much.

Modal Verbs Form Verbs Meaning
can Verb 1 dapat, bisa
could Verb 1 dapat, bisa
may Verb 1 mungkin, barangkali
might Verb 1 mungkin, barangkali
must Verb 1 harus
shall Verb 1 akan, sebaiknya
should Verb 1 sebaiknya
had better Verb 1 sebaiknya
will Verb 1 akan
would Verb 1 akan
dare Verb 1 berani
need Verb 1 membutuhkan, memerlukan
have to Verb 1 harus
ought to Verb 1 seharusnya
used to Verb 1 dulunya

No comments:

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *