Pemilihan Dan Penggunaan Kata Cause, Reason dan Purpose Dalam Bahasa Inggris

Pemilihan Dan Penggunaan Kata Cause, Reason dan Purpose Dalam Bahasa Inggris - Banyak kata-kata yang berbeda dalam bahasa inggris, tapi memiliki arti yang sama. contoh seperti kata Cause, Reason dan Purpose. Terkadang hal tersebut membuat kita ragu untuk memilih kata yang tepat. Berikut penjelasan dalam penggunaan dan pemilihan kata-kata tersebut baik dalam sisi teknis tulisan atau ucapan. Sehingga bisa membantu kita menggunakan kata-kata tersebut secara tepat baik dalam kondisi formal maupun informal. 

Cause = Reason = Purpose

pemilihan dan penggunaan sinonim kata Cause, Reason dan Purpose dalam bahasa inggris

Cause sesuatu yang menyebabkan sesuatu hal terjadi. Contoh: *We haven’t known the cause of the accident  yet.
Reason adalah penjelasan atau alasan tentang sesuatu. Contoh: *He has given no reason for his decision. *There are several reasons why this is my favourite book.
Cause/Reason bisa menggunakan kata perangkai. Untuk cause bisa menggunakan of menjadi the cause of. Sedangkan untuk reason menggunakan for menjadi the reason for.
Purpose berarti niat, maksud, tujuan, atau sesuatu yang kita lakukan yang merupakan alasan mengapa kita melakukan itu, atau bisa juga sesuatu yang diharapkan untuk diterima. Contoh: *The purpose of the trip is to raise funds for the election campaign.



No comments:

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *