Pemilihan Dan Penggunaan Kata Cautious dan Careful Dalam Bahasa Inggris

Pemilihan Dan Penggunaan Kata Cautious dan Careful Dalam Bahasa Inggris - Banyak kata-kata yang berbeda dalam bahasa inggris, tapi memiliki arti yang sama. contoh seperti kata Cautious dan Careful. Terkadang hal tersebut membuat kita ragu untuk memilih kata yang tepat. Berikut penjelasan dalam penggunaan dan pemilihan kata-kata tersebut baik dalam sisi teknis tulisan atau ucapan. Sehingga bisa membantu kita menggunakan kata-kata tersebut secara tepat baik dalam kondisi formal maupun informal. 

Cautious = Careful


pemilihan dan penggunaan sinonim kata Cautious dan Careful dalam bahasa inggris

Cautious/Careful memiliki arti hati-hati.
Cautious bila diaplikasikan dalam kata a cautious person artinya adalah orang yang gugup, gelisah atau takut karena akan bahaya atau sesuatu yang tidak diharapkan, sehingga orang seperti ini akan sangat lambat bertindak setelah lama dan banyak berfikir. Orang seperti ini berkebalikan dengan orang yang buru-buru (rash). Contoh: *people are now more cautious about buying luxuries.
Careful bila diaplikasikan dalam kata a careful person artinya adalah orang yang tidak mudah gugup, gelisah atau takut yang melakukan sesuatu dengan extra hati-hati dan memastikan segalanya berjalan benar dan tidak ada kesalahan. Orang seperti ini berkebalikan dengan orang yang sangat tidak peduli, sembrono, sembarangan atau serampangan (careless).  Contoh: *I should be very careful not to annoy her.



No comments:

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *