Bantuan Fungsi Grammar Kata Can, Could, Be Able To dan Manage

Bantuan Fungsi Grammar kata Can, Could, Be Able To dan Manage – Kumpulan kaidah tentang struktur gramatikal bahasa atau sesuai dengan tata bahasa yang benar perlu kita pahami. Dalam bahasa Ingris baik itu American English atau British English perlu kita ketahui, ada beberapa kata yang memerlukan perhatian dan pemberlakuan grammar yang tidak sama secara umum. Topik ini akan membantu beberapa  masalah grammar dan fungsinya yang sering timbul dalam beberapa kata tertentu. Terutama untuk kata Can, Could, Be Able To dan Manage.

Can = Could = Be Able To = Manage

bantuan fungsi grammar untuk kata Can, Could, Be Able To dan Manage dalam bahasa inggris

Can digunakan untuk menyatakan bahwa seseorang tahu bagaimana melakukan sesuatu. Contoh: *Can you play the piano?. Kata can juga bisa digunakan dengan kata kerja yang berakhiran gerund –ing. Contoh: *I can hear someone calling. Kata can juga bisa digunakan untuk menyatakan kalimat pasif. Contoh: *The video can be rented from your local store.
Can/Could/Be Able to bisa digunakan untuk meminta seseorang untuk kemungkinan bisa memiliki kesempatan melakukan sesuatu, namun di antara ketiganya, yang paling sopan adalah kata could. Contoh: *Can you come on Saturday?. *Are you able to come on Saturday?. Could you go out with me tonight?.
Be Able To bisa digunakan untuk membentuk future atau perfect tenses dengan kombinasi infinitif. Contoh: *You’ll be able to get a taxi outside the station. *I haven’t been able to get much work done today. *She’d love to be able to play the piano.
Could digunakan untuk membicarakan sesuatu yang pernah bisa dilakukan oleh seseorang di masa lalu. Contoh: *Our daughter could walk when she was nine months old. Kata could juga bisa digunakan untuk menyatakan suatu kemungkinan di masa sekarang. Contoh: *Could it be?. *The killer could be his secretary. Kata could juga bisa digunakan dengan tetap memiliki arti yang sama dengan kata kerja berakhiran gerund –ing, seperti seeing, noticing, understanding, etc. Contoh: *I could see there was something wrong. Untuk bentuk negatif kita juga bisa menggunakan could not atau couldn’t. Contoh: *We couldn’t get there in time.
Was/Were Able To/Manage kita bisa gunakan ketika  kita mengatakan sesuatu yang merupakan kemungkinan pada suatu kesempatan tertentu di masa lalu. Contoh: *I was be able to/managed to find some useful books in the library. *I could find some useful books in the library. Untuk kalimat negatif kita juga bisa menggunakan kata-kata tersebut. Contoh: *We weren’t able to/didn’t manage to get there in time.
Could Have digunakan ketika kita mengatakan bahwa hal tersebut adalah sebuah kemungkinan untuk seseorang, yang bisa dilakukan di masa lalu, namun tidak pernah dicoba. Contoh: *I could have won the game but I decided to let her win.

No comments:

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *