Pemilihan Dan Penggunaan Kata Break, Recess, Interval, Intermission, Interlude dan Pause Dalam Bahasa Inggris

Pemilihan Dan Penggunaan Kata Break, Recess, Interval, Intermission,Interlude dan Pause Dalam Bahasa Inggris - Banyak kata-kata yang berbeda dalam bahasa inggris, tapi memiliki arti yang sama. contoh seperti kata: Break = Recess = Interval = Intermission = Interlude = Pause. Terkadang hal tersebut membuat kita ragu untuk memilih kata yang tepat. Berikut penjelasan dalam penggunaan dan pemilihan kata-kata tersebut baik dalam sisi teknis tulisan atau ucapan. Sehingga bisa membantu kita menggunakan kata-kata tersebut secara tepat baik dalam kondisi formal maupun informal.

Break = Recess = Interval = Intermission = Interlude = Pause

pemilihan dan penggunaan sinonim kata Break, Recess, Interval, Intermission, Interlude dan Pause dalam bahasa inggris

Break/Recess/Interval/Intermission/Interlude/Pause adalah kata-kata yang memiliki arti yang sama, yaitu waktu pendek atau sebentar, ketika sebuah aktivitas berhenti, sebelum akan dimulai lagi. Tapi penggunaan kata-kata tersebut berbeda disetiap kondisi.
Break biasanya digunakan untuk menyatakan waktu istirahat ketika sedang bekerja. Contoh: *a lunch/coffee break. *I’m exhausted. I need a break.
Break/Recess bisa digunakan dalam aktivitas di sekolah, ketika anak-anak istirahat. Bedanya Break digunakan dalam percakapan British English, sedangkan recess dalam percakapan American English. Kedua kata tersebut termasuk bentuk kata uncountable atau tidak dapat dihitung. Contoh: *Come and see me at break/recess.
Recess juga bisa digunakan dalam pemerintahan ketika parlemen atau kongres secara resmi tidak bekerja. Dalam ruang sidang/meja hijau, recess bisa digunakan ketika proses persidangan berhenti sementara.
Interval/Intermission adalah jarak waktu atau waktu jeda pada sebuah bagian dalam permainan, konser, dll. Interval biasanya digunakan dalam percakapan British English. Sedangkan Intermission untuk percakapan dalam American English dan kata ini bisa digolongkan kedalam kata countable ataupun uncountable. Contoh: *We had a quick drink in the interval.
Interlude adalah bagian waktu pendek berupa seperti selingan antara bagian dari sebuah permainan, kehidupan, dan lainnya. Atau seperti periode waktu selama aktivitas/kejadian yang panjang terjadi, kemudian terjadi sesuatu yang berbeda dari aktivitas/kejadian yang panjang tersebut di dalam waktu aktivitas/kejadian yang panjang tersebut berjalan. Contoh: *Her time in Paris was a happy interlude in a difficult career.
Pause artinya istirahat/jedah waktu. Contoh: *a pause for a breath. *After a pause, she said”yes”.



No comments:

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *