Pemilihan Dan Penggunaan Kata Awake, Awaken, Wake Up dan Waken Dalam Bahasa Inggris

Pemilihan Dan Penggunaan Kata Awake, Awaken, Wake Up dan Waken DalamBahasa Inggris - Banyak kata-kata yang berbeda dalam bahasa inggris, tapi memiliki arti yang sama. contoh seperti kata: Awake = Awaken = Wake Up = Waken. Terkadang hal tersebut membuat kita ragu untuk memilih kata yang tepat. Berikut penjelasan dalam penggunaan dan pemilihan kata-kata tersebut baik dalam sisi teknis tulisan atau ucapan. Sehingga bisa membantu kita menggunakan kata-kata tersebut secara tepat baik dalam kondisi formal maupun informal. 

Awake = Awaken = Wake Up = Waken

pemilihan dan penggunaan sinonim kata Awake, Awaken, Wake Up dan Waken dalam bahasa inggris


Wake (up) adalah bentuk dasar dari kata-kata awake/awaken/wake up/waken yang berarti seseorang yang telah menyelesaikan tidurnya atau definisi singkatnya adalah bangun baik bangun dengan sendirinya atau karena diganggu oleh seseorang atau sesuatu. Contoh: *What time do you usually wake up ?*The children woke me up. *I was woken up by the telephone.
Awake biasanya digunakan dalam teknik penulisan. Dalam bentuk past tense kita menggunakan kata awoke. Contoh: *She awoke to a day of brilliant sunshine.
Awake juga bisa menjadi adjective. Tapi perlu dicatat wake tidak bisa menjadi waking untuk menjadi kata sifat. Contoh: *I was awake half the night worrying. *Is the baby awake yet ?. *

Awaken/Waken banyak digunakan untuk kondisi formal. Khusus untuk awaken biasanya digunakan untuk kepentingan literasi atau kesastraan. Contoh: *The prince awakened sleeping beauty with a kiss.



No comments:

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *