Pemilihan Dan Penggunaan Kata Afraid, Frightened dan Scared Dalam Bahasa Inggris

Pemilihan Dan Penggunaan Kata Afraid, Frightened dan Scared Dalam Bahasa Inggris - Banyak kata-kata yang berbeda dalam bahasa inggris, tapi memiliki arti yang sama. contoh seperti kata: Afraid = Frightened = Scared. Terkadang hal tersebut membuat kita ragu untuk memilih kata yang tepat. Berikut penjelasan dalam penggunaan dan pemilihan kata-kata tersebut baik dalam sisi teknis tulisan atau ucapan. Sehingga bisa membantu kita menggunakan kata-kata tersebut secara tepat baik dalam kondisi formal maupun informal.

Afraid = Frightened = Scared

menjelaskan pemilihan dan penggunaan sinonim kata Afraid, Frightened dan Scared

Afraid/Frightened/Scared adalah beberapa dari kata-kata yang termasuk kata sifat yang berarti takut. Kita bisa menggunakan auxiliary/pelengkap kata kerja be ( am, is, are atau was, were atau been ) untuk menggunakan kata-kata sifat tersebut seperti be afraid/frightened/scared. Contoh: *I’ve never been frightened in my life. *I’m scared.
Scared biasanya paling umum dan sering digunakan pada percakapan informal dan digunakan untuk menggambarkan sebuah ketakutan kecil. Contoh: *My brother was driving very fast and we were a little scared.
Afraid biasanya kurang digunakan dalam percakapan umum, karena lebih cocok untuk sebuah kondisi formal atau lebih tepat digunakan untuk penulisan.
Kita bisa menggunakan kata preposisi setelah menggunakan kata Afraid/Frightened/Scared seperti of, for, about.
Of biasanya digunakan untuk menunjukkan kalau kamu takut karena melihat sesuatu/suatu pengalaman/orang tertentu. Contoh: *I’m afraid of snakes.
For digunakan untuk menunjukkan suatu kekhawatiran terhadap sesuatu yang tidak menyenangkan yang mungkin terjadi pada diri seseorang. Contoh: *I was frightened for his safety.
About digunakan untuk menjelaskan tentang sesuatu yang ditakutkan dan hanya bisa digunakan untuk kata Frightened/Scared tidak untuk Afraid. Contoh: *I’m scared about eating this meat.
Frightened/Scared bisa dijadikan kata benda, namun afraid tidak bisa. Contoh: *a frightened child, *a scared child.

Frightened/Scared bisa menggunakan intensifier/penekan/penguat/penambah/pengeras makna seperti very, a bit, too, pretty, fairly, a little, etc. Tapi untuk afraid tidak bisa. Contoh: *I’m pretty scared.

No comments:

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *