Bantuan Fungsi Grammar Kata Should, Ought dan Had Better

Bantuan Fungsi Grammar Kata Should, Ought dan Had Better – Kumpulan kaidah tentang struktur gramatikal bahasa atau sesuai dengan tata bahasa yang benar perlu kita pahami. Dalam bahasa Ingris baik itu American English atau British English perlu kita ketahui, ada beberapa kata yang memerlukan perhatian dan pemberlakuan grammar yang tidak sama secara umum. Topik ini akan membantu beberapa  masalah grammar dan fungsinya yang sering timbul dalam beberapa kata tertentu. Terutama untuk kata Should, Ought dan Had Better.

Should = Ought = Had Better

bantuan fungsi grammar untuk kata Should, Ought dan Had Better dalam bahasa inggris

Should/Ought To digunakan ketika kita ingin menyatakan sesuatu adalah terbaik atau hal baik yang sebaiknya kita lakukan. Secara umum penggunaan kata should lebih sering digunakan dibanding dengan kata ought to. Begitu juga ketika kita ingin membuat kalimat pertanyaan, maka yang akan digunakan adalah kata shall sebagian pengganti kata ought to. Ketika kita menggunakan kata tersebut pastikan kita selalu menggunakan kata kerja bentuk pertama atau simple present. Contoh: *You should take the baby to the doctor’s. *I ought to give up smoking. *Should we call the doctor?.
Had Better digunakan untuk sesuatu yang paling baik untuk dilakukan pada sebuah situasi yang terjadi sekarang. Kata ini mengandung arti peringatan keras, apabila hal tersebut tidak dilakukan, maka akan berakibat fatal. Contoh: *We’d better hurry or we’ll miss the train.
Should Have/Ought To Have bisa digunakan ketika kita ingin menunjukkan sesuatu dimasa lalu. Biasanya penggunaan kata ini berarti merujuk pada peristiwa masa lalu yang tidak terjadi, namun sebaiknya kita lalukan pada saat itu. Contoh: *She should have asked for some help. *You ought to have been more careful.
Should Not/Shouldn’t adalah bentuk negatif dari kata should. Biasanya kata ini digunakan untuk menyatakan bahwa sesuatu adalah ide buruk atau salah untuk dilakukan, sehingga kita sebaiknya tidak melakukan. Contoh: *You shouldn’t drive so fast.
Ought Not To/Oughtn’t To adalah bentuk negatif dari kata ought to, namun kata ini sangat jaran digunakan pada American English dan terlalu formal pada British English.
Should Not Have/Shouldn’t Have adalah bentuk negatif dari masa lalu, Biasanya penggunaan kata ini berarti merujuk pada peristiwa masa lalu yang sudah terjadi, namun diharapkan tidak terjadi pada saat itu. Memang sangat jarang orang menggunakan kata bentuk ini. begitu juga dengan ungkapan Ought Not To Have/Oughtn’t To Have memiliki arti yang sama. Contoh: *I’m sorry, I shouldn’t have lost my temper.

No comments:

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *