Bantuan Fungsi Grammar Kata One dan Ones

Bantuan Fungsi Grammar Kata One dan Ones – Kumpulan kaidah tentang struktur gramatikal bahasa atau sesuai dengan tata bahasa yang benar perlu kita pahami. Dalam bahasa Ingris baik itu American English atau British English perlu kita ketahui, ada beberapa kata yang memerlukan perhatian dan pemberlakuan grammar yang tidak sama secara umum. Topik ini akan membantu beberapa  masalah grammar dan fungsinya yang sering timbul dalam beberapa kata tertentu. Terutama untuk kata One dan Ones.

One = Ones

bantuan fungsi grammar untuk kata One dan Ones dalam bahasa inggris

One/Ones merupakan kata ganti yang digunakan untuk menghindari pengulangan dari sebuah kata benda yang dapat dihitung atau countable noun. Namun perlu dicatat, ada beberapa peraturan dimana sebaiknya kita tidak menggunakan kata ganti tersebut, terutama dalam percakapan maupun teknik penulisan.
Berikut beberapa peraturan untuk menggunakan kata ganti one dan ones:
  1. One digunakan untuk kata benda bentuk tunggal.
  2. Ones digunakan untuk mengganti kata benda bentuk jamak.
  3. Setelah kata ganti kepemilikan/possessive ( my, your, Mary’s, dll ), some, any, both, atau jumlah sebaiknya jangan digunakan, kecuali dengan kata sifat. Contoh: *We’d like to exchange our home with a British family’s (home). *We’d like to exchange our home with that of a British family. *We’d like to exchange our home with that of a British family’s one. *My cheap camera takes better pictures than his expensive one. *She asked, “did you get any postcards? Then I answered, “yes, I bought four/four nice ones.”  I bought four ones.
  4. One/Ones bisa diletakkan setelah bentuk superlatif, this, that, these, those, either, neither, another, which, dan lain-lain. Contoh: *”Here are the designs. Which (ones) do you prefer?” She asked. “I think that (ones) look the most original (ones),” I answered.
  5. These ones dan those ones tidak biasa digunakan pada American English dan tidak biasa juga pada British English. Contoh: *Do you prefer these designs or those?.
  6. Untuk mengungkapkan yang berarti lainnya. kita bisa menggunakan the other atau the other one untuk bentuk bentuk tunggalnya, sedangkan untuk bentuk jamaknya kita bisa menggunakan the others atau the other ones.
  7. One/Ones tidak pernah digunakan untuk menggantikan kata benda yang tidak dapat dihitung/uncountable noun dan tidak biasa untuk kata benda yang dapat dihitung/countable noun, namun tidak berwujud seperti decision, question, system. Contoh: *The Scottish legal system is not the same as the English system. Cara pengungkapan tersebut jauh lebih baik daripada dengan menggunakan as the English one.


No comments:

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *