Bantuan Fungsi Grammar Kata Neither dan Either

Bantuan Fungsi Grammar Kata Neither dan Either – Kumpulan kaidah tentang struktur gramatikal bahasa atau sesuai dengan tata bahasa yang benar perlu kita pahami. Dalam bahasa Ingris baik itu American English atau British English perlu kita ketahui, ada beberapa kata yang memerlukan perhatian dan pemberlakuan grammar yang tidak sama secara umum. Topik ini akan membantu beberapa  masalah grammar dan fungsinya yang sering timbul dalam beberapa kata tertentu. Terutama untuk kata Neither dan Either.

Neither = Either

bantuan fungsi grammar kata Neither dan Either pada bahasa inggris

Neither berarti tak ada, tiada seorang pun, baik... maupun.
Either berarti salah satu dari dua, tiap, salah satu, salah seorang.
Neither/Either biasanya digunakan dengan bentuk kata kerja untuk tunggal. Contoh: *Neither candidate was selected for the job.
Neither Of/Either Of biasanya diikuti dengan kata benda atau kata ganti orang dalam bentuk jamak dan kata kerja baik bentuk tunggal atau jamak bisa saja. Namun bentuk kata kerja jamak akan lebih menjadi lebih tidak formal atau informal. Contoh: *Neither of my parents speaks/speak a foreign language.
Neither ... Nor ... /Either ... Or ... digunakan untuk menyatakan 2 kata benda tunggal dengan menggunakan kata kerja tunggal atau jamak. Namun kata kerja jamak lebih terdengar tidak formal atau informal. Contoh: *Either my mother or my father speaks/speak a foreign language.

No comments:

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *