Bantuan Fungsi Grammar Kata Late dan Lately

Bantuan Fungsi Grammar kata Late dan Lately – Kumpulan kaidah tentang struktur gramatikal bahasa atau sesuai dengan tata bahasa yang benar perlu kita pahami. Dalam bahasa Ingris baik itu American English atau British English perlu kita ketahui, ada beberapa kata yang memerlukan perhatian dan pemberlakuan grammar yang tidak sama secara umum. Topik ini akan membantu beberapa  masalah grammar dan fungsinya yang sering timbul dalam beberapa kata tertentu. Terutama untuk kata Late dan Lately.

Late = Lately

bantuan fungsi grammar untuk kata Late dan Lately dalam bahasa inggris

Late/Lately bisa menjadi kata keterangan. Tapi meskipun begitu artinya berbeda. Kata late yang digunakan sebagai kata keterangan memiliki arti yang sama dengan kata sifatnya, yaitu terlambat, larut, yang baru-baru ini, atau yang belakangan ini. Sedangkan kata lately memiliki arti sama seperti recently atau akhir-akhir ini, belakangan ini, atau yang terbaru sekarang dan biasanya kata lately digunakan untuk sebuah kalimat simple perfect tense. Contoh: *We arrived two hours late. *I haven’t heard from him lately.
Kita juga bisa menggunakan idiom kata seperti be too late sebagai kata sifat dan too late sebagai kata keterangan. Contoh: *I’m too late to take the train today. *She came here too late, so she can’t join.

No comments:

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *