Bantuan Fungsi Grammar Kata Kind dan Sort

Bantuan Fungsi Grammar Kata Kind dan Sort – Kumpulan kaidah tentang struktur gramatikal bahasa atau sesuai dengan tata bahasa yang benar perlu kita pahami. Dalam bahasa Ingris baik itu American English atau British English perlu kita ketahui, ada beberapa kata yang memerlukan perhatian dan pemberlakuan grammar yang tidak sama secara umum. Topik ini akan membantu beberapa  masalah grammar dan fungsinya yang sering timbul dalam beberapa kata tertentu. Terutama untuk kata Kind dan Sort.

Kind = Sort

fungsi grammar kata Kind dan Sort dalam bahasa inggris

Kind/Sort atau Kinds/Sorts digunakan dengan tergantung dengan kata sebelumnya. Kind/Sort digunakan untuk kata yang berbentuk tunggal. Sedangkan Kinds/Sorts digunakan untuk kata yang berbentuk jamak. Contoh: *Each/one/every kind of animal. *All/many/other sorts of animals.
Kind/Sort Of biasanya digunakan dengan diikuti kata benda tunggal atau kata benda tidak dapat dihitung ( uncountable noun ).  Contoh: *This kind of question often appears in the exam. *That sort of behaviour is not acceptable.
Kinds/Sorts Of biasanya digunakan dengan diikuti kata benda jamak atau kata benda tidak dapat dihitung ( uncountable noun ).  Contoh: *These kinds of questions often appear in the exam. *These sorts of behaviour are not acceptable.
Berikut ada beberapa variasi yang bisa dipakai, namun kurang umum dan sangat tidak formal dan dianggap tidak salah juga oleh beberapa orang. Contoh: *These kinds of question often appear in the exam. *these sort of things don’t happen in real life.
Berikut beberapa contoh yang mungkin bisa dipakai juga, terutama dalam percakapan bahasa inggris:
  • The shelf was full of the sort of books I like to read
  • He faced the same kind of problems as his predecessor
  • There are many different sorts of animal on the island
  • What kind of camera is this?
  • What kind/kinds of cameras do you sell
  • There were three kinds of cakes/cake on the plate

No comments:

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *