Bantuan Fungsi Grammar Kata Used To

Bantuan Fungsi Grammar Kata Used To – Kumpulan kaidah tentang struktur gramatikal bahasa atau sesuai dengan tata bahasa yang benar perlu kita pahami. Dalam bahasa Ingris baik itu American English atau British English perlu kita ketahui, ada beberapa kata yang memerlukan perhatian dan pemberlakuan grammar yang tidak sama secara umum. Topik ini akan membantu beberapa  masalah grammar dan fungsinya yang sering timbul dalam beberapa kata tertentu. Terutama untuk kata Used To.

Used to

bantuan fungsi grammar untuk kata used to dalam bahasa inggris

Used To digunakan untuk menyatakan sesuatu yang pernah terjadi dimasa lampau. Berikut contoh pembentukan kalimat positifnya, bukan bentuk negatif atau pertanyaan. Contoh: *I used to go there every Saturday. *I use to go there every Saturday.
Pertanyaan bisa dibuat dengan menggunakan used to juga, namun dengan bantuan kata kerja bantu bentuk past tense, yaitu did dan tentu saja setelahnya diiringi dengan menggunakan kata kerja bantu pertama/simple present. Contoh: *Did you use to jog every day?.
Didn’t Use To digunakan untuk menyatakan kalimat negatifnya. Namun pada penggunaan British English bentuk ini benar-benar tidak formal/informal, sehingga tidak digunakan pada teknik penulisan. Pada American English bentuk ini biasa digunakan baik dalam percakapan atau tulisan.
Used Not To adalah bentuk negatif yang agak formal yang sering digunakan pada British English, terutama dalam penulisan, meskipun sangat terkesan kuno atau menggunakan gaya bahasa lama.
Used You To ... ? adalah bentuk kalimat pertanyaan yang formal yang sering digunakan pada British English, terutama dalam penulisan, meskipun sangat terkesan kuno atau menggunakan gaya bahasa lama.

No comments:

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *