Bantuan Fungsi Grammar Kata Very dan Very Much

Bantuan Fungsi Grammar Kata Very dan Very Much – Kumpulan kaidah tentang struktur gramatikal bahasa atau sesuai dengan tata bahasa yang benar perlu kita pahami. Dalam bahasa Ingris baik itu American English atau British English perlu kita ketahui, ada beberapa kata yang memerlukan perhatian dan pemberlakuan grammar yang tidak sama secara umum. Topik ini akan membantu beberapa  masalah grammar dan fungsinya yang sering timbul dalam beberapa kata tertentu. Terutama untuk kata Very dan Very Much.

Very = Very Much

bantuan fungsi grammar kata very dan very much dalam bahasa inggris

Very digunakan dengan kata sifat, bentuk past participle yang digunakan sebagai kata sifat, dan kata keterangan. Contoh: *I’m very hungry. *I was very pleased to get your letter. *You played very well.  Tapi perhatian bentuk khusus berikut dengan menggunakan kata sifat dan very much. Contoh: *I’m very much afraid that your son may be involved in the crime.
Very tidak bisa digunakan pada bentuk past participle yang memiliki arti pasif. Sehingga kata much, very much, atau greatly ( formal ) bisa digunakan sebagai penggantinya. Contoh: *Your help was very much appreciated. *He was much loved bt everyone. *She was greatly admired.
Very digunakan untuk menekankan kata sifat superlatif. Contoh: *My very best work. *The very youngest children. Namun untuk bentuk komparatifnya atau perbandingannya kita bisa menggunakan kata much, very much, a lot , dan lain-lain. Contoh: *Your work is very much better. *Much younger children.
Very tidak bisa digunakan dengan kata sifat atau kata keterangan yang telah memiliki sebuah arti yang ekstrim. Sebaiknya kemungkinan besar kita menggunakan kata keterangan seperti absolutely, completely, dan lain-lain. Contoh: *She was absolutely furious. *I’m completely exhausted. *You played really brilliantly.
Very tidak digunakan pada kata kerja. Gunakan kata very much sebagai penggantinya. Contoh: *We enjoyed staying with you very much.

No comments:

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *