Pemilihan Dan Penggunaan Kata Although, Even Though, Though dan However Dalam Bahasa Inggris

Pemilihan Dan Penggunaan Kata Although, Even Though, Though dan However DalamBahasa Inggris - Banyak kata-kata yang berbeda dalam bahasa inggris, tapi memiliki arti yang sama. contoh seperti kata: Although = Even Though = Though = However. Terkadang hal tersebut membuat kita ragu untuk memilih kata yang tepat. Berikut penjelasan dalam penggunaan dan pemilihan kata-kata tersebut baik dalam sisi teknis tulisan atau ucapan. Sehingga bisa membantu kita menggunakan kata-kata tersebut secara tepat baik dalam kondisi formal maupun informal. 

Although = Even Though = Though = However

pemilihan dan penggunaan sinonim kata Although, Even Though, Though dan However dalam bahasa inggris

Although/Even Though/Though/However biasanya digunakan untuk menunjukan suatu perbedaan kontras antara 2 kalimat atau ungkapan. Although = Even Though = Though biasanya berada di awal kalimat/ungkapan yang memiliki kata kerja dan selalu ada tanda koma untuk memisahkan 2 kalimat/ungkapan tersebut. Though digunakan lebih untuk kondisi percakapan dalam bahasa inggris daripada untuk keperluan teknik penulisan. Contoh: *Although/Even Though/Though everyone played well, we lost the game. *We lost the game, Although/Even Though/Though everyone played.
Even tidak bisa digunakan di depan kalimat atau ungkapan hanya untuk menggantikan although/even though/though. Contoh: *Even everyone played well, we lost the game.
Althoug dan Though juga memiliki arti yang sama seperti “but” seperti However yang biasanya digunakan untuk kondisi yang lebih formal. Namun however tidak bisa digunakan dalam satu kalimat dengan hanya dibatasi koma, seperti penggunaan although dan though. Jangan lupa setelah menggunakan kata however, beri tanda koma untuk melanjutkan kata, kalimat atau ungkapan berikutnya. However juga bisa diletakkan di awal, di tengah atau di akhir kalimat. Contoh: *Everyone played well. However, we still lost the game. * Everyone played well. We still lost the game, However. *Everyone played well. It shouldn’t be forgotten, however, that we still lost the game.
Althoug dan Though bisa digunakan dengan caranya sendiri seperti penjelasan di paragraph pertama atau menggunakan cara however. Contoh: *Everyone played well, although/though we still lost the game. *Everyone played well. We still lost the game, though.
Bila dalam satu kalimat sudah menggunakan although/even though/though maka kita tidak bisa lagi menggunakan however dalam kalimat tersebut. Contoh: *Although everyone played well, however, we still lost the game.



No comments:

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *