Bantuan Fungsi Grammar Kata Each dan Every

Bantuan Fungsi Grammar Kata Each dan Every – Kumpulan kaidah tentang struktur gramatikal bahasa atau sesuai dengan tata bahasa yang benar perlu kita pahami. Dalam bahasa Ingris baik itu American English atau British English perlu kita ketahui, ada beberapa kata yang memerlukan perhatian dan pemberlakuan grammar yang tidak sama secara umum. Topik ini akan membantu beberapa  masalah grammar dan fungsinya yang sering timbul dalam beberapa kata tertentu. Terutama untuk kata Each dan Every.

Each = Every


bantuan fungsi grammar untuk kata Each dan Every dalam bahasa inggris

Each digunakan di depan kata benda tunggal dan biasanya diikuti dengan kata kerja untuk tunggal juga. Contoh: *Each student has been given his/her own e-mail address. Perlu dicatat penggunaan kata his/her terkadang terkesan agak formal, sehingga untuk menjadi terkesan lebih umum kita bisa menggunakan kata pengganti jamak seperti their. Contoh: *Each student has been given their own e-mail address. Ketika kata each digunakan setelah subjek jamak, biasanya pasti akan diikuti dengan kata kerja jamak juga. Contoh: *They each have their own e-mail address.
Every selalu diikuti dengan kata kerja tunggal dan biasanya diletakkan sebelum kata benda. Contoh: *Every student in the class is capable of passing the exam.
Each Of/Each One Of/Every One Of biasanya akan selalu diikuti dengan kata ganti objek atau kata benda jamak, dimana kata kerjanya selalu menggunakan kata kerja tunggal. Karena penggunaan kata kerja jamak, akan terkesan terdengar tidak formal. Contoh: *Each (one) of the houses was slightly different. *I bought a dozen eggs and every one of them was bad.

No comments:

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *