Past Future Continuous Tense

Past Future Continuous Tense ( Waktu Akan Sedang Berlangsung Di Masa Lampau ) - Merupakan salah satu bentuk tenses dari past future tense. Tenses dalam bahasa Inggris merupakan bentuk waktu sesuatu terjadi. Sehingga dengan memahami dan menggunakan tenses kita bisa memahami kalimat sesuai dengan keadaan dan kejadian. Sebagai contoh, suatu kejadian dan keadaaan yang biasa dilakukan, sedang berlangsung, yang akan dilakukan di masa mendatang dan yang telah terjadi di masa lampau.

menjelaskan tentang kalimat Bentuk Waktu Akan Sedang Berlangsung Di Masa Lampau

Sedangkan Past future continuous tense adalah bentuk waktu yang digunakan untuk menyatakan suatu kejadian yang akan sedang berlangsung di masa lampau.

POLA KALIMAT


Affirmative Sentence ( Kalimat Positif )
S + WOULD / SHOULD + BE + ( VERB + ING ) .....
I/We/You/They/She/He/It would be going .........................................
I/We/You/They/She/He/It should be going .........................................

Contoh :
I should be finishing this job at this time last week = Saya akan sedang menyelesaikan pekerjaan ini pada jam sekarang minggu lalu.
We should be buying a car on last Sunday at this time = Kita akan sedang membeli sebuah mobil pada sabtu kemarin pada jam ini.
They would be leaving this apartment on august last year = Mereka akan sedang meninggalkan apartemen ini pada bulan agustus tahu lalu.
She would be having examination on last july at this time = Dia akan sedang menjalani ujian pada bulan Juli lalu di jam sekarang.
Catatan :
* Subjek I dan We biasanya dikombinasi dengan modal should. Sisanya You, They, She, He, It dengan modal would. Namun untuk bahasa inggris modern I dan We sudah biasa digunakan dengan modal would.


Interrogative Sentence ( Kalimat Pertanyaan Positif )
WOULD / SHOULD + S + BE + ( VERB + ING ) .....
Would I/we/you/they/she/he/it be going ................................... ?
Should I/we/you/they/she/he/it be going ................................... ?

Contoh :
Should I be finishing this job at this time last week = Apakah Saya akan sedang menyelesaikan pekerjaan ini pada jam sekarang minggu lalu.
Should we be buying a car on last Sunday at this time = Apakah Kita akan sedang membeli sebuah mobil pada sabtu kemarin pada jam ini.
Would they be leaving this apartment on august last year = Apakah Mereka akan sedang meninggalkan apartemen ini pada bulan agustus tahu lalu.
Would she be having examination on last july at this time = Apakah Dia akan sedang menjalani ujian pada bulan Juli lalu di jam sekarang.


Negative Sentence ( Kalimat Negatif )
S + WOULD / SHOULD NOT + BE + ( VERB + ING ) .....
I/We/You/They/She/He/It would not ( wouldn't ) be going .........................................
I/We/You/They/She/He/It should not ( shouldn't ) be going .........................................

Contoh:
She wouldn’t be having examination on last july at this time = Dia tidak akan sedang menjalani ujian pada bulan Juli lalu di jam sekarang.
I should not be finishing this job at this time last week = Saya tidak akan sedang menyelesaikan pekerjaan ini pada jam sekarang minggu lalu.
We shouldn’t be buying a car on last Sunday at this time = Kita tidak akan sedang membeli sebuah mobil pada sabtu kemarin pada jam ini.
They would not be leaving this apartment on august last year = Mereka tidak akan sedang meninggalkan apartemen ini pada bulan agustus tahu lalu.


Negative Interrogative Sentence ( Kalimat Pertanyaan Negatif )
WOULD / SHOULD NOT + S + BE + ( VERB + ING ) .....
Would not ( Wouldn't ) I/we/you/they/she/he/it be going ................................... ?
Shall not ( Shouldn't ) I/we/you/they/she/he/it be going ................................... ?

Contoh :
Should not I be finishing this job at this time last week = Bukankah saya tidak akan sedang menyelesaikan pekerjaan ini pada jam sekarang minggu lalu.
Shouldn’t we be buying a car on last Sunday at this time = Bukankah kita tidak akan sedang membeli sebuah mobil pada sabtu kemarin pada jam ini.
Would not they be leaving this apartment on august last year = Bukankah mereka tidak akan sedang meninggalkan apartemen ini pada bulan agustus tahu lalu.
Wouldn’t she be having examination on last july at this time = Bukankah dia tidak akan sedang menjalani ujian pada bulan Juli lalu di jam sekarang.


Time Adverbs ( Keterangan Waktu )
Time Adverbs Meaning In Indonesia
at five o'clock last week pada jam 5 minggu lalu
on August last year pada bulan Agustus tahun yang lalu
this time following day pada jam ini hari berikutnya
this time following month pada jam ini bulan depan
this time following week pada jam ini minggu depan
this time following year pada jam ini tahun depan






No comments:

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *