Pengembangan Variasi Kata Piece Dalam Bahasa Inggris

Pengembangan Variasi Kata Piece Dalam Bahasa Inggris - Dalam penggunaan bahasa inggris, kita tidak perlu hanya terpaku pada satu buat kata. Satu kata bisa kita kembangkan, kombinasikan, bahkan kita bisa  gantikan dengan kata lain yang tetap memiliki arti yang sama.  Namun perlu dicatat, kenyataannya kita banyak kata yang hanya bisa menggunakan satu kata yang tepat untuk menggambarkan sesuatu hal. Jadi biasakan melatih dan memperbanyak kosa kata dalam penggunaan yang tepat.

Berikut pengembangan kata Piece dalam beberapa cara dan kombinasi yang bisa dipertimbangkan untuk digunakan agar kita tidak bosan dan selalu kreatif untuk mengembangkan jumlah perbendaharaan kosa kata yang kita miliki dalam penggunaan dan tujuan yang tepat.

Piece

Pengembangan Variasi Kata Piece Dalam Bahasa Inggris

Piece berarti potongan-potongan, satuan-satuan, bagian-bagian. Kata ini biasanya digunakan untuk menyatakan jumlah kecil atau satu contoh dari sesuatu yang secara normal merupakan benda yang tidak dapat dihitung (uncountable noun). Ada beberapa kata yang bisa kita gunakan untuk menggambarkan hal yang sama, tapi sebaiknya pilih kata yang tepat yang sesuai dengan bahan dari sesuatu yang menjadi topik pembicaraan. Berikut beberapa kata yang bisa menggambarkan kata piece juga dengan contoh penggunaan secara tepat untuk sesuatu sesuai dengan asal bahannya.
- Piece : berarti potongan/buah/lagu/artikel/lempengan/bagian/satuan/kutipan. Kata ini merupakan kata yang sangat umum digunakan dan bisa digunakan juga untuk kategori benda-benda yang tidak dapat dihitung (uncountable nouns).
A piece of paper/wood/string/cake/fruit/meat/work/research/advice
- Bit : kata ini juga memiliki arti yang mirip dengan kata piece. Kata ini merupakan kata yang sangat umum digunakan dan bisa digunakan juga untuk kategori benda-benda yang tidak dapat dihitung (uncountable nouns). Kata ini memang lebih cocok untuk kebutuhan informal, terutama pada British English.
A bit of paper/work/chocolate/luck
- Slice : kata ini memiliki arti irisan/bagian. Kata ini digunakan untuk menggambarkan potongan yang tipis dan rata.
A slice of bread/cake/salami/cheese/pie/apple
A slice of life ( figurative, sebagai pengibaratan secara kiasan )
- Chunk : memiliki arti potongan/bongkahan/gumpalan. Kata ini digunakan untuk menggambarkan potongan yang tebal dan padat.
A chunk of cheese/bread/rock
A chunk of land ( potongan besar yang wajar )
- Lump : memiliki arti potongan/bongkahan/gumpalan. Kata ini biasanya digunakan untuk menyatakan potongan yang padat tanpa memiliki bentuk tetap/ tertentu.
A lump of coal/rock/mud
- Fragment : Kata ini memiliki arti fragmen/pecahan/penggalan/kepingan. Kata fragment dapat digunakan untuk menunjukkan pada potongan/bagian yang sangat kecil dari sesuatu yang rusak atau hancur. Kata ini juga bisa digunakan pada kata benda dapat dihitung/countable noun yang berarti potongan kecil dari sesuatu.
Fragments of glass
Fragments of conversation ( figurative )
A fragment of the story
- Speck : kata ini lebih tepat digunakan untuk menunjukkan potongan-potongan kecil seperti bedak, bubuk, pupur, debu, noda, bintik, mesiu, bahkan cahaya.
A speck of dust/dirt
A speck of light
- Drop : kata ini berarti tetes, sehingga banyak diduga dengan zat-zat yang cair.
A drop of water/rain/blood/milk/whisky
- Pinch : memiliki arti sejemput, secuil. Kata paling tepat digunakan untuk suatu zat/bahan yang bisa dipegang dengan menggunakan jari tangan dan jempol.
A pinch of salt/cinnamon
- Portion : biasanya digunakan untuk menunjukkan makanan yang cukup untuk satu orang. Atau biasanya digambarkan dengan sepiring. Kata ini bahkan juga bisa digunakan untuk menggambarkan kata yang dapat dihitung ( countable nouns ) yang memliki arti potongan/bagian dari sesuatu.
A portion of chicken/fish/chips

No comments:

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *