Pengembangan Variasi Kata Cry Dalam Bahasa Inggris

Pengembangan Variasi Kata Cry Dalam Bahasa Inggris - Dalam penggunaan bahasa inggris, kita tidak perlu hanya terpaku pada satu buat kata. Satu kata bisa kita kembangkan, kombinasikan, bahkan kita bisa  gantikan dengan kata lain yang tetap memiliki arti yang sama.  Namun perlu dicatat, kenyataannya kita banyak kata yang hanya bisa menggunakan satu kata yang tepat untuk menggambarkan sesuatu hal. Jadi biasakan melatih dan memperbanyak kosa kata dalam penggunaan yang tepat.

Berikut pengembangan kata Cry dalam beberapa cara dan kombinasi yang bisa dipertimbangkan untuk digunakan agar kita tidak bosan dan selalu kreatif untuk mengembangkan jumlah perbendaharaan kosa kata yang kita miliki dalam penggunaan dan tujuan yang tepat.

Cry


Kata to cry memiliki makna yang paling umum yang berarti menangis atau menghasilkan air mata ketika kita tidak bahagia atau ketika kita sedang tersakiti, atau bahkan bisa terjadi ketika kita benar-benar sangat bahagia. Berikut beberapa penjelasan kata yang bisa menggantikan kata to cry tergantung dengan keadaan seseorang ketika menangis :
  • To sob : artinya menangis dengan kondisi yang sangat gaduh atau tersedu-sedu, terjadi tiba-tiba dan dengan napas yang yang sangat panjang.
  • To wail :  artinya menangis dengan suara yang sangat keras dan tinggi.
  • To whimper : artinya menangis dengan suara pelan dan tidak terlalu menimbulkan suara gaduh.
  • To weep : artinya benar-benar menangis dengan waktu yang lama. Biasanya kata ini digunakan untuk keperluan penggunaan bahasa formal/penulisan yang berhubungan dengan kesusasteraan.
  • To blubber : artinya menangis dengan menimbulkan suara yang gaduh. Biasanya dengan cara yang sangat menjengkelkan atau membuat orang lain tidak nyaman. Kata ini lebih banyak digunakan dalam bahasa informal.
Kata-kata di atas dapat digunakan sama dengan ketika kita ingin mengatakan dengan menggunakan kalimat langsung, seperti contoh berikut : “I don’t want you to go,” she cried/wailed/sobbed.

Berikut beberapa ungkapan yang biasa digunakan untuk menggambarkan kondisi menangis dengan pengembangan kombinasi 2-3 kata, selain penjelasan penggunaan 5 kata di atas :
  • To be in tears  artinya sedang menangis.
  • To burst into tears digunakan ketika ingin menjelaskan tiba-tiba mulai menangis.
  • To cry your eyes out digunakan ketika ingin menggambarkan kondisi seseorang yang menangis dan  mengeluarkan air mata yang banyak untuk waktu yang lumayan lama, karena rasa sedih yang sangat.

No comments:

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *